03 September 2020   14:07 WIB

SIARAN KELILING WORO-WORO tentang COVID 19

DINKES    Berita
SIARAN KELILING  WORO-WORO tentang COVID 19

SIARAN KELILING WORO-WORO tentang COVID 19

 

 

Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan siaran keliling / woro-woro kesehatan ke desa-desa wilayah Puskesmas Kabupaten Blora terkait dengan pencegahan virus Covid-19. Kegiatan woro-woro keliling ini rutin dilaksanakan oleh Seksi Promkesda DKK Blora sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).  

Seksi Promkesda melaksanakan woro-woro keliling dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengurangi kegiatan di luar rumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari keramaian, menunda/tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan jika terpaksa keluar rumah karena alasan yang sangat penting/bekerja, maka wajib menggunakan masker.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai bulan April 2020 menyasar desa-desa di wilayah Kabupaten Blora. Selain kegiatan woro-woro keliling, dibagikan juga leaflet/brosur tentang Covid-19 yang memuat cara pencegahan Covid-19.


Info