02 September 2020   06:46 WIB

JOGO TONGGO di KABUPATEN BLORA

DINKES    Berita
JOGO TONGGO di KABUPATEN BLORA

JOGO TONGGO di KABUPATEN BLORA

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mendapat pendistribusian dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa paket Jogo Tonggo Kit yang diteruskan ke desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Blora. Paket Jogo Tonggo yang diberikan untuk desa dan kelurahan ini tujuannya sebagai stimulan  untuk mengurangi penularan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan. Pemerintah berharap ada partisipasi dari pemerintah desa ataupun kelurahan dalam pengadaannya.

Jogo Tonggo Kit merupakan salah satu aspek untuk mendukung Satgas Jogo Tonggo. Satgas Jogo Tonggo untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dibentuk di tingkat RW. Bidang tugas satgas ini terdiri dari Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial dan Keamanan, dan Bidang Hiburan. Satgas ini bertugas  memberikan penyuluhan/ edukasi kepada warga masyarakat tentang cara hidup sehat dan upaya pemutusan penularan Covid-19 dengan makan-makanan bergizi dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Paket Jogo Tonggo Kit berisi masker sejumlah 1000 pcs, Hazmat 10 buah, sepatu boot 10 pasang, thermogun 1 buah, sarung tangan 10 pasang, sprayer 1 buah, hand sanitizer 50 liter, disinfektan 30 liter, tas Jogo Tonggo 1 buah, dan buku petunjuk penggunaan Jogo Tonggo Kit.


Info