26 Agustus 2022   09:44 WIB

VISITASI DI UPTD PUSKESMAS PULEDAGEL DALAM RANGKA PERSIAPAN PENILAIAN PELAYANAN PUBLIK OMBUDSMAN

DINKES    Berita

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melaksanakan Visitasi di UPTD Puskesmas Puledagel dalam rangka meninjau Kesiapan Puskesmas untuk Penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman. Kegiatan ini bertujuan agar Puskesmas di seluruh Kabupaten Blora siap dan sigap dalam pelayanan kepada masyarakat dengan didukung sarana dan prasarana yang menunjang peningkatan pelayanan kesehatan sesuai instruksi Bupati Blora.

Salah satu faktor utama adalah ramah terhadap kaum disabilitas dan tersedianya petunjuk diantaranya alur pendaftaran, tata cara pendaftaran, papan petunjuk ruangan, meja informasi dan tersedianya ruangan khusus pengaduan masyarakat. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blora drg. Wilys Yuniarti, MM berharap agar semua Puskesmas di Kabupaten Blora dapat berbenah lebih baik untuk pelayanan kepada pasien tanpa pandang bulu. "Semua berhak mendapat pelayanan kesehatan yang sama dan diperlakukan ramah dan kami tidak ingin mendengar ada keluhan masyarakat Blora tentang pegawai Puskesmas yang tidak ramah dan lama dalam pelayanan", tegas beliau.

Rencananya Tim Ombudsman akan meninjau pelayanan publik di Kabupaten Blora rentang bulan September hingga Oktober dan semoga Kabupaten Blora mendapat nilai baik terutama untuk layanan kesehatan dan perizinan yang dikelola Dinas Kesehatan Kabuoaten Blora.


Info