01 Juni 2022   10:49 WIB

Penggerakan Germas dan Pencanangan inovasi Capek Rindu di Desa Plumbon

DINKES    Berita
Penggerakan Germas dan Pencanangan inovasi Capek Rindu di Desa Plumbon

Penggerakan Germas dan Pencanangan inovasi Capek Rindu di Desa Plumbon

Selasa tanggal 30 Mei 2022 telah selesai dilaksanakan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dengan Wakil Ketua DPRD Blora, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Babinsa, Babinkamtibmas serta UPTD Puskesmas Rowobungkul. Kegiatan ini mendukung pergerakan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) dan Pencanangan Inovasi CAPEK RINDU (Cari Suspek melalui  Program Posbindu). Tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat setempat untuk selalu menjaga kesehatan dengan memakan makanan sehat dan melawan penyakit atau mencegah penyakit dengan deteksi dini melalui Posbindu terdekat.

Acara ini dimeriahkan oleh live show Barongan "Singo Aji Joyo" dan live music dari pemuda setempat. Selain itu diselenggarakan Jalan Sehat dengan peserta 500 orang warga, Rockport, Senam Germas Pagi, Gerakan makan buah dan sayur bersama, screening kesehatan jiwa, IVA test, pemasangan KB Implan, donor darah, dan pos yang banyak diminati yaiitu tes pemeriksaan PTM (Hipertensi, Diabetes Melitus da Indera). Pihak panitia juga mengadakan vaksinasi COVID-19 I,II dan III oleh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Rowobungkul.

"Alkhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat yang turut mensukseskan acara ini. Diantaranya Duta GenRE, dr. Prima. Sp.KJ, perwakilan DPRD Blora, Tim dari Dinas Kesehatan, dan Tim Nakes dari UPTD Puskesmas Rowobungkul", ujar Bapak Catur Hendro Yunianto, S.Kep.Ns (Kepala UPTD Puskesmas Rowobungkul. Acara ini sukses mendapat antusias dan partisipasi warga sekitar, dengan pemeriksaan IVA sebanyak 25 orang, donor darah 22 orang, dan KB Implan 13 aseptor. Semoga acara ini dapat diadakan lagi di waktu yang akan datang dengan menyasar desa-desa lain, tutup Catur.

 

 


Info