14 April 2022   07:21 WIB

Begini Penjelasan Syarat Mudah Mudik dari Dinkes Blora

DINKES    Berita
Begini Penjelasan Syarat Mudah Mudik dari Dinkes Blora

Begini Penjelasan Syarat Mudah Mudik dari Dinkes Blora

Kabar bahagia bagi masyarakat, bahwa lebaran tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu di masa Pandemi Covid 19. Pemkab Blora kali ini memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran, dengan syarat sudah mengikuti vaksin secara lengkap. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Edy Widayat saat mengisi talk show berjudul "Vaksin Lengkap Kita Sambut Lebaran" pada gebyar pameran UMKM di Alun-Alun Blora edisi Ramadhan, Senin (11/4/2022). 

Mantan Camat Todanan tersebut menegaskan bahwa Dinkes Blora menargetkan pencapaian vaksin 30 persen untuk vaksin jenis booster.

"Lebaran untuk tahun ini Dinkes membolehkan halal bihalal dengan syarat sudah vaksin lengkap dan memakai masker," terangnya

Lebih lanjut, Edi mengimbau bagi yang belum vaksin untuk segera dan silakan mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada di Blora. 

"Di hari lebaran masyarakat boleh mudik dengan catatan yang mudik sudah vaksin 1, 2 dan booster. Sedangkan yang tidak mudik, tetap harus vaksin lengkap sampai booster, agar ketika menyambut sanak saudara tidak tertular dan menulari," tambahnya.

Lebih lanjut, Edy berharap peserta mampu mengambil pelajaran dan termotivasi untuk terus menjaga kesehatan dan berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

"Vaksin bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan kerabat dimanapun berada. Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat dapat segera pulih melewati masa pandemi," pungkasnya.


Info