15 April 2021   08:05 WIB

“Lomba Film Kesehatan Puskesmas Se-Kabupaten Blora”

DINKES    Berita
“Lomba Film Kesehatan Puskesmas Se-Kabupaten Blora”

“Lomba Film Kesehatan Puskesmas Se-Kabupaten Blora”

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melalui Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan kegiatan penilaian “Lomba Film Kesehatan Puskesmas Se-Kabupaten Blora” yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 April 2021, di Resto Bamboe Sanjaya. Lomba film kesehatan ini diikuti oleh seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Blora dengan mengirimkan minimal 1 (satu) film yang dibuat oleh tim dari masing-masing Puskesmas.

Lomba film kesehatan ini dibuat dalam rangka menyebarluaskan informasi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mendukung program yang diselenggarakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di masa pandemi, untuk menurunkan kasus Covid -19. Atas dasar tersebut pula, maka panitia menentukan tema yang dapat dipilih peserta dalam pembuatan lomba film kesehatan kali ini antara lain, Jogo Tonggo, PPKM Mikro dan Vaksinasi Covid-19.

Juri lomba film kali ini, didatangkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Penilaian Juri lomba film tersebut, menghasilkan 6 orang pemenang antara lain, Juara Harapan III diraih oleh Puskesmas Kutukan dengan judul film “Salah Tompo”, Juara Harapan II diraih oleh Puskesmas Kunduran dengan judul film “Ojo Dumeh”, Juara Harapan I diraih oleh Puskesmas Todanan dengan Judul “Si Ember”, Juara III diraih oleh Puskesmas Tunjungan dengan judul “Slenco”, Juara II diraih oleh Puskesmas Ngawen, dan Juara I diraih oleh Puskesmas Gondoriyo dengan judul film “Ora Umum”.

 

Sumber : Seksi Promkesda DKK Blora

 


Info