30 September 2020   11:10 WIB

EVALUASI FORUM KOMUNIKASI GERMAS (FORKOM GERMAS)

EVALUASI FORUM KOMUNIKASI GERMAS (FORKOM GERMAS)

EVALUASI FORUM KOMUNIKASI GERMAS (FORKOM GERMAS)

EVALUASI FORUM KOMUNIKASI GERMAS (FORKOM GERMAS)

Sie Promkesda DKK Blora

Pelaksanaan : Senin, 21 September 2020  di Resto D’Joglo

Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan DKK Blora melaksanakan kegiatan Evaluasi FORKOM GERMAS di Resto D’Joglo Bangkle, Kabupaten Blora. Pertemuan dibuka oleh Kabid Kesmas dr. Diah Pusparini, MH. Pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga Kabid Kesmas mensosialisasikan tentang Perbup Nomor 55 tahun 2020.   

Peserta yang diundang berasal dari OPD yang ada di Kabupaten Blora. Kegiatan Forkom GERMAS yang kedua ini mengevaluasi pelaksanaan GERMAS di masing-masing OPD terkait.

Kepala Seksi Promkesda, Nanik Sri Mulyaningsih, SKM, M.Si. yang sekaligus sebagai narasumber di pertemuan ini menyampaikan Fokus kegiatan GERMAS yang ada di Jawa Tengah yang diharapkan untuk dilaksanakan juga di Kabupaten Blora. Fokus GERMAS yaitu ABCDEF (Aktivitas Fisik minimal 30 menit sehari, Buah dan sayur dikonsumsi setiap hari, Cek kesehatan secara rutin, Diberikan ASI Eksklusif usia 0-6 bulan, Enyahkan asap rokok, dan Fokus pada pencegahan dan penanggulangan stunting).

Dalam pelaksanaan GERMAS, peran dari ormas dan dunia usaha juga sangat dibutuhkan. Peran ormas, kelompok potensial, dan dunia usaha yaitu untuk menggerakkan institusi dan organisasi masing-masing agar anggotanya berperilaku sehat.  


Info