09 September 2019   15:34 WIB

Survei Re Akreditasi Tiga Puskesmas Dikabupaten Blora Tahun 2019

DINKES    Berita
Survei Re Akreditasi Tiga Puskesmas Dikabupaten Blora Tahun 2019

Survei Re Akreditasi Tiga Puskesmas Dikabupaten Blora Tahun 2019

Survei Re Akreditasi Tiga Puskesmas Di Kabupaten Blora Tahun 2019

 

Akreditasi FKTP merupakan pengakuan terhadap FKTP  yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah dinilai bahwa fasilitas kesehatan tingkat pertama memenuhi standar pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.

Pasca Akreditasi maka akan dilakukan penilaian kembali setelah 3 tahun terhadap 26 Puskesmas di Kabupaten Blora. Pada tahun 2019 akan dilakukan penilaian kembali atau re akreditasi terhadap 12 Puskesmas.

Pada tanggal 27 Agustus 2019 telah diadakan acara pra meeting survei reakreditasi puskesmas yang dihadiri Tim Surveior FKTP Kementerian Kesehatan RI, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Blora, Tim Pendamping Akreditasi Kabupaten, Kepala Puskesmas beserta Tim Akreditasi Puskesmas. Sedangkan survei reakreditasi dilakukan pada tanggal 28-30 Agustus 2019 oleh Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI di Puskesmas Blora, Puskesmas Cepu dan Puskesmas Jiken yang meliputi bidang Admen, UKM dan UKP.


Info