05 Agustus 2019   13:31 WIB

CPNS Tenaga Kesehatan Harus Memiliki Inovasi Baru

CPNS Tenaga Kesehatan Harus Memiliki Inovasi Baru

CPNS Tenaga Kesehatan Harus Memiliki Inovasi Baru

Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Kesehatan Kabupaten Blora hasil seleksi 2018 yang kini sedang mengikuti Pelatihan Dasar atau Diklat Prajabatan, mendapat suntikan semangat dan motivasi dari Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si.

Jumat pagi (2/8/2019), Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si datang langsung ke Hotel Mustika yang menjadi lokasi Pelatihan Dasar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah.

Setibanya di hotel, Wakil Bupati langsung masuk ke aula yang menjadi ruang pertemuan para CPNS dalam mendapatkan materi pelatihan dasar. Disini Wakil Bupati melaksanakan dialog santai dan memberikan semangat serta motivasi.

Sebagai tenaga muda yang masih fresh, Wakil Bupati pun meminta usul saran dari masing-masing CPNS guna perbaikan mutu layanan kesehatan di Kabupaten Blora yang saat ini masih terus disempurnakan agar lebih baik lagi.

“Kita beri kesempatan satu per satu untuk bicara, memperkenalkan diri dan menyampaikan usul saran terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora. Alhamdulillah mereka memang pantas jadi CPNS, semangat mudanya bagus untuk mengabdi,” ucap Wakil Bupati.

Demi perbaikan kualitas pelayanan kesehatan, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si pun meminta agar para CPNS ini bisa menerapkan ilmu terbaiknya sehingga mampu menjadi agen perubahan yang terus berinovasi.

“CPNS Tenaga Kesehatan ini harus bisa menjadi agen-agen perubahan menuju peningkatan kulitas pelayanan masyarakat di unit kerja masing-masing. Tenaga baru, sudah seharusnya memiliki inovasi baru untuk mengabdi memajukan Blora,” lanjut Wakil Bupati.

Sementara itu, Agustian Diaz salah satu CPNS asal Desa Getas, Kecamatan Kradenan, mengaku senang bisa bertemu dengan Wakil Bupati dan menyampaikan masukan untuk kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga, dalam Pelatihan Dasar CPNS kami bisa dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati. Terimakasih untuk motivasi yang diberikan oleh Pak Wabup. Semoga peserta Pelatihan Dasar angkatan 73 bisa lebih baik dalam bekerja dan selalu menerapkan nilai-nilai dasar ANEKA sebagai seorang ASN/PNS,” kata Agustian Diaz.

Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai seorang ASN/PNS, menurutnya adalah Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti korupsi. Usai berdialog, pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama antara Wakil Bupati dengan seluruh peserta Pelatihan Dasar. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)


Info