A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Creating default object from empty value

Filename: pages/plugin.php

Line Number: 277

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora
Berita Terbaru
PUSKESMAS DIHARAPKAN BISA MENJADI BLUD
Ditulis: Fri 16 October 2015 | Kategori: Berita | Tag:

PUSKESMAS DIHARAPKAN BISA MENJADI BLUD

Penjabat (Pj) Bupati Blora Dr. Ir. Iwan Sudrajat,MM berharap semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Blora mampu menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Yang artinya sudah mengatur rumah tangganya sendiri.

Tentu saja, menurut Ihwan Sudrajat, harus dimbangi dengan kinerja layanan yang baik ditunjang dengan SDM, sarana dan prasarana yang memadai serta perencanaan kerja yang matang.

“Saya berharap semua Puskesmas di Blora menjadi BULD. Yang artinya sudah mengatur rumah tangganya sendiri. Banyak cara membangun identitas yang baik dan mendorong pendapatan daerah,” ujar Ihwan Sudrajat ketika menghadiri rapat monitoring dan evaluasi di kantor Dinkes Blora, Senin (12/10).

Pada kesempatan tersebut penjabat Bupati menyimak pemaparan dari pimpinan dua Puskesmas, yakni Blora dan Kunduran.

“Bagus, baru kali ini saya jumpai ada PNS di Blora yang se ide dengan cara kerja dan apa yang saya maksudkan,” ujar Ihwan memotivasi pemaparan tersebut.

Rapat yang diikuti oleh Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan se Blora tersebut dipimpin oleh Kepala Dinkes Blora dr. Henny Indriyanti.

Di Blora, menurut Kadinkes Heny Indriyanti pada layanan kesehatan khususnya di Puskesmas masih kekurangan dokter gigi, petugas laborat, apoteker, analis kesehatan, fisioterapi, rekam medik dan radiografer.

“Petugas fisioterapi hanya satu yakni di Puskesmas Kunduran,” ujar Henny Indriyanti, Kadinkes Blora.(DPPKKI Kab Blora
  • Comments

    There are no comments
Posting comments after three months has been disabled.