Super User

Super User

Pengiriman pengobatan lebih lanjut balita penyandang penyakit Hidrosefalus(hydrocephalus) oleh Ptl.Kepala Dinas Kesehatan Kab.Blora Lilik Hernanto,SKM,M.Kes ke Rs.Elisabeth Semarang

Pengiriman pengobatan lebih lanjut balita penyandang penyakit Hidrosefalus(hydrocephalus) oleh Ptl.Kepala Dinas Kesehatan Kab.Blora Lilik Hernanto,SKM,M.Kes ke Rs.Elisabeth Semarang

 

 

Blora,Selasa 9 Juli 2019.

Kasus Hydrocephalus pada bayi sudah sering terjadi di dunia.Namun belum banyak orang tua paham dengan benar apa sih penyakit Hydrocephalus ini. Hidrosefalus(hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan didalam otak yang mengakibatkan meningkatkannya tekanan pada otak.Jika tidak segera ditangani dengan baik,bisa sangat berbahaya pada bayi tersebut.

 

Maka dari itu Dinas kesehatan Kabupaten Blora Melalui Bapak Lilik Hernanto SKM,M.Kes selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Segera Melakukan Pengiriman Pengobatan Lebih Lanjut Bagi Balita Penyandang Hidrosefalus (Hydrocephalus) Ke Rumah Sakit Elisabeth Semarang supaya segera ditangani dengan baik dan benar.

Balita Pertama bernama Rasyaka Athaya Steven ( 6 bulan ) dari pasangan Edward Steven dan Candra Muktiani Badong Kidul Kecamatan Banjarejo

Balita ke dua Ahmad Maulidul Hilmi Ar-Rojabi (5bulan) dari pasangan Wahyu Budi Utomo dan Dai'matul Kasanah Jepang Rejo

Semoga Tuhan melancarkan proses pengobatan dan mengangkat penyakit balita tersebut.Aamin

Read more

LAUNCHING TANGGAP 119, BUPATI : SEBARLUASKAN KE MASYARAKAT

LAUNCHING TANGGAP 119, BUPATI : SEBARLUASKAN KE MASYARAKAT

 

Bupati Djoko Nugroho mencoba aplikasi PSC Tanggap 119 yang ada di hp android, didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si. (foto: humas)

BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) pada hari Selasa (2/7/2019), melaksanakan launching aplikasi Public Safety Center (PSC) “Tanggap 119”. Bertempat di Ruang Pertemuan Setda, launching secara resmi dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho.
 
Launching dilaksanakan dengan menekan tombol sirine pada aplikasi PSC “Tanggap 119” oleh Bupati, didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan disaksikan seluruh Kepala OPD, Dirut RS, perwakilan TNI, Polri, PMI, BPBD, dan Puskesmas se Kabupaten Blora.
 
Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, aplikasi ini dibuat untuk memberikan peningkatan pelayanan kegawat-daruratan kepada masyarakat ketika terjadi kecelakaan ataupun musibah lainnya yang berhubungan dengan layanan kesehatan.
 
“Jadi semisal ada kecelakaan di wilayah tertentu, masyarakat yang melihat bisa langsung melaporkan melalui aplikasi berbasis android ini. Aplikasi telah disusun Dinkominfo, terintegrasi dengan seluruh rumah sakit, puskesmas, ambulance, hingga kepolisian,” jelasnya.

 

Bupati Djoko Nugroho memberikan pengarahan dalam kegiatan launching aplikasi PSC Tanggap 119. (foto: humas)

Sementara itu, Kepala Dinkominfo, Drs. Sugiyono, M.Si dalam paparannya menyampaikan bahwa pihaknya sebagai pelayan Teknologi dan Informasi telah berusaha memenuhi permintaan Dinas Kesehatan yang meminta dibuatkan aplikasi PSC “Tanggap 119”.

“Aplikasi bisa langsung didownload di menu playstore yang ada pada hp android masing-masing. Langsung saja ketik Tanggap 119, dan download. Lewat aplikasi ini, nomor pelapor dan foto kejadian bisa langsung terkirim ke seluruh pihak terkait guna penanganan kedaruratan,” terang Drs. Sugiyono, M.Si.
 
Dengan adanya aplikasi ini, pelayanan kedaruratan bisa diberikan lebih cepat dan tidak manual lagi. Melalui aplikasi ini, menurutnya posisi ambulance ketika hendak menuju lokasi kejadian juga bisa dilihat pelapor sehingga bisa diketahui sampai mana pertolongan yang diminta. Kondisi ketersediaan kamar rumah sakit pun bisa dilihat dari aplikasi ini.
 
Menurutnya, di Jawa Tengah baru ada 9 Kabupaten/Kota yang memakai aplikasi seperti ini. Salah satunya Blora dan akan diintegrasikan dengan Kabupaten/Kota lainnya sehingga ketika diluar Blora pun bisa digunakan.
Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si memperlihatkan aplikasi PSC Tanggap 119 yang telah terinstal di handphone miliknya. (foto: humas)
Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengapresiasi adanya aplikasi PSC “Tanggap 119” ini. Menurut Bupati, ini terobosan yang baik untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

“Aplikasi ini tidak hanya untuk kita yang hadir disini saja, namun untuk masyarakat luas. Saya minta seluruhnya bisa mendukung dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Kabarkan bahwa Blora sudah punya aplikasi “Tanggap 119”, agar bisa lebih banyak masyarakat yang terlayani dengan baik,” pinta Bupati.
 
Usai dilaunching Bupati, acara diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menyukseskan penggunaan aplikasi PSC “Tanggap 119” oleh seluruh Kepala OPD terkait, Rumah Sakit, Puskesmas, PMI, BPBD, Damkar, TNI dan Polri. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)
Wakil Bupati Arief Rohman Dan Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si Beserta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora memperlihatkan aplikasi PSC Tanggap 119 yang telah terinstal di handphone miliknya.
 
Read more

SENAM BERSAMA, SALAH SATU WUJUD DARI PROGRAM GERMAS

SENAM BERSAMA, SALAH SATU WUJUD DARI PROGRAM GERMAS

Jum,at 21 Juni 2019, DINAS KESEHATAN KAB. BLORA

Dalam mengupayakan peningkatan kesehatan bagi Karyawan karyawati Dinas Kesehatan Kab. Blora. Maka setiap hari Jumat diadakan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, di mulai pukul 06.00 WIB s/d 07.00 WIB.

Aktifitas Fisik minimal 30 menit per hari, adalah salah satu program GERMAS yang harus kita lakukan setiap hari.

SALAM GERMAS…

-          Sehat… Bugar.. Produktif

-          Cegah Stunting, Itu penting…!!

-          TOSS TBC… Temukan Obati Sampai Sembuh TBC

-          Imunisasi… Tingkatkan Kwalitas…!!

Read more