wrapper

Beaking News

 

 

OJT (ON THE JOB TRAINING)

 

KEGAWATDARURATAN MATERNAL NEONATAL

 

BAGI BIDAN DAN PERAWAT

 

UPTD PUSKESMAS TUNJUNGAN

 

 

 

Kegiatan OJT kegawatdaruratan maternal neonatal diselenggarakan pada hari Rabu, 13 Maret 2019 di aula UPTD Puskesmas Tunjungan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka upaya percepatan penurunan Angka Kematian (AKI) dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tunjungan.

 

Sasaran pertemuan/ OJT kegawatdaruratan maternal neonatal adalah semua bidan dan perawat yang bekerja di UPTD Puskesmas Tunjungan.

 

 

 Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah tim dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Soetijono Blora (dr. Ikawati Rahmidewi, Lukmini Anita Rizki, S.Kep,Ns dan Tri Widawati, Amd.Keb ). Pelatihan ini berfokus pada kemampuan live saving skill, kognitif, afektif maupun psikomotor kegawatdaruratan obstetri neonatus bagi tenaga kesehatan khususnya Bidan dan Perawat UPTD Puskesmas Tunjungan, dengan harapan mereka telah memiliki skill dasar dalam penanggulangan kegawatdaruratan serta mampu mempercepat respontime kegawatdaruratan obstetri dan neonatus.



 

Seperti kita ketahui pelayanan medis membutuhkan kecepatan, ketepatan dan kecermatan dalam pelaksanaannya untuk mencegah kematian maupun kecacatan yang dapat dialami oleh pasien. Untuk itu diperlukan tenaga medis yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam menangani kegawatdaruratan medis sehingga kematian pada ibu dan anak dapat dicegah.

 

Pelatihan diawali dengan pemberian materi, dilanjutkan dengan praktik dari narasumber. Diakhir kegiatan pelatihan ini peserta akan diajak untuk mempraktikkan apa yang telah dipelajari serta diskusi dan Tanya jawab. Kegiatan OJT kegawatdaruratan maternal neonatal berjalan dengan lancar, diharapkan peserta bertambah pengetahuannya tentang OJT kegawatdaruratan maternal neonatal.

 

 

Kontak Info

Kantor Sekretariat :
Jl. Dr. Sutomo No. 40
Tempelan, Kec. Blora Kota, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58211

Telepon: (0296) 531127
Email:

 

Media Sosial

 

 

Copyright @ 2018 - Dinkes Blora